Jumat, 07 Agustus 2020

Menyusui di Masa Pandemi & New Normal, Siapkah Mum ?

Menyusui di Masa Pandemi & New Normal, 

Siapkah Mum ?


       Hai Mum, Apa kabarnya nih ? Seneng banget bisa bersua kembali . Kalau ngomongin soal Pandemi, kayaknya masi mimpi ya Mum hal ini bisa terjadi sampai saat ini . yang biasanya kita bebas , ga ada perasaan was-was yang  menghantui, jadinya parno sendiri . apalagi kita sebagai Mum, tentu ga mikirin diri kita sendiri, ada anak yang pasti ngikut karena masi di fase menyusui.



   Ngomong-ngomong soal menyusui, tanggal 1-7 Agustus 2020 ini memasuki pekan ASI sedunia/WorldBreastfeeding Week Lho Mum. Anmum Lacta juga mengambil peran dalam mengajak Mum untuk memberikan ASI Eksklusif  sesuai anjuran WHO. Ga diraguin lagikandungan ASI tentunya sangat bagus untuk imunitas si kecil di Masa Pandemi seperti saat ini.



    Menyusui di Masa Pandemi seperti ini tentu menjadi hal yang dikhawatirkan seorang New Mom ataupun ibu yang masih menyusui anaknya . Bagaimana tidak, virus yang masih berkeliaran membuat Mum merasa was-was dan tidak tenang. Pikiran yang tidak tenang , gelisah sedikit banyak nya bisa mempengaruhi produktivitas ASI . pikiran yang ga tenang bikin kuantitas ASI bisa berkurang loh Mum, Aku pas awal-awal Pandemi ini dan simpang siurnya berita saat itu bikin overthinking banget. Gimana kalau gini, gimana kalau gituu,, haduhh. Jadinya sempet banget kuantitas ASI aku menurun . Perlahan lebih membuat jiwa tenang dan yakin aja kalau kita bisa tetap menyusui di masa ini.

 

    Kondisi inilah yang menginspirasi Anmum untuk membawa pesan “Peace of mind” yang harus dimiliki Mum dalam menyusui bayinya. Dengan tema Keyakinan dan Ketenangan itu Ada di Tangan Kita #JadiYakinDenganAnmum. Penting banget menerapkan protokol kesehatan bahkan untuk menyusui bayi kita Mum, mengonsumsi makanan bergizi dan minum Anmum Lacta sehari 2 kali untuk memenuhi asupan nutrisi Mum saat menyusui. Anmum Lacta adalah susu untuk Ibu menyusui yang mengandung Nuelipid, GA & DHA, Protein, Vitamin B serat Pangan, Kalsium dan Zat Besi yang tersedia dalam rasa Coklat .



Anmum Lacta




  Yakin deh Mum, dengan nutrisi yang tepat, istirahat yang cukup maka Mum bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI yang lebih baik. Untuk Mum yang masih aktif bekerja saat ini, penting banget untuk menjaga kebersihan setelah pulang kantor untuk bertemu anak ataupun saat pumping di lingkungan kantor . Semangat terus untuk menASIhi ya Mum, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. Dengan menghadirkan keyakinan dan ketenangan dalam diri kita, kita tetap bisa kok Mum untuk tetap menyusui si kecil. Jangan stress dengan pemberitaan saat ini yaa Mum, go Ahead, yakin kalau semuanya akan segera berakhir dan kita pun bisa kembali hidup Normal , not New Normal anymore :)  Happy World Breastfeeding Week Mum .. 

 






14 komentar:

  1. Hallo Kak, salam kenal.
    Anaknya lucu sekali ... duh gemesnya.
    Bagus ya kak slogan Anmum di masa corona ini "Peace of mind", supaya asupan gizi ibu tetap terjaga sehingga produksi asi ke bayi juga lancar.

    BalasHapus
  2. Sangat penting bagi balita untuk mendapatkan ASI sampai usianya 2 tahun

    BalasHapus
  3. Putrinya gemez banget aiiih, adorable. Bagus ya slogan Anmum. Nutrisi Mommy juga perlu diperhatikan lho...supaya ASInya lancar. Happy Breastfeeding Mom...

    BalasHapus
  4. Peace of Mind, maknanya dalem banget yak. Akhirnya anak itu bergantung dengan kesehatan fisik dan mental ibunya. Kalau ibunya ndak sehat, berdampak juga ke anaknya. Keren banget lah Anmum

    BalasHapus
  5. Saat ini saya juga sedang menyusui kak. Dedek masih umur lima bulan dan full ASI. Kadang khawatir tiap mengASIhi apakah saya sudah bebas kuman, setidaknya tidak ada covid-19 di sekitar kita. Kadang juga takut ASI makin dikit. Enggak kayak pas dedek baru lahir. Jadi penunjang ASI memang penting ya..

    BalasHapus
  6. insyaAllah setiap Ibu pasti siap dengan segala konsekuensinya yaa. namanya juga kewajiban. Mudah-mudahan semuanya sehat selaluuuu

    BalasHapus
  7. Mbak ku bilang klo kegiatan menyusui bikin dia bahagia banget. Ngeliat anak tidur setelah kenyang bikin semua rasa sakit dan capeknya hilang. Makasih Anmum yang terus membersamai para ibu dalam memberikan ASI eksklusif

    BalasHapus
  8. semangat terus buat para moms yg menyusui ini ya, apalagi di masa pandemi tentulah bukan hal yg mudah ya moms

    BalasHapus
  9. Anmum bagus ya mom. saya pernah ngerasain dulu pas menyusui anak pertama. gizinya bagus dan gak bikin mual. btw anaknya gemessss.... cantik sekali. kayak mamanya.

    BalasHapus
  10. ANaknya gemesin, ibunya cantik. perpaduan banget. hehehe. Jadi galfok saya. Seneng ya bisa menyusui buah hati. Semoga anaknya sehat selalu ya mbak

    BalasHapus
  11. Sesibuk apa pun tetap nggk boleh lupa soal nutrisi asi ya mba, teruta bagi buibu yg bekerja penting nih

    BalasHapus
  12. Bener banget ya kak, istirahat yang cukup dan nutrisi yang terpenuhi dapat meningkatkan kualitas ASI. Tambah lagi pikiran yang tenang dan rasa bahagia sang bunda juga berpengaruh ya.

    BalasHapus
  13. dengan susu formula Anmum lacta para ibu menyusui pasti siap banget saat ada corona seperti ini

    BalasHapus
  14. Semangat bu ibu pejuang menyusui
    Semoga susu anmum jadi senjata yg bisa mendukung peran ibu mttp menyusui selama corona

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

About

a Daughter, Wife and also 23 yo(ung) Mom

Blogger templates

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

a Daughter,Wife, & also blessed Mom

Foto saya
Find me on Instagram @zaitunalhamid

Yuk! Review Humidifier Dr.Browns Andalanku

Hai Moms, Apa kabarnya nih? Lama tak bersua sepertinya hehe . Ga kerasa ya sudah 1 tahun lebih kita bergulat dengan Covid-19. Meredam ego un...

Pengikut

Cari Blog Ini

BTemplates.com

Blogroll

Blogroll

About

Copyright © Zaitun Alhamid | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com